Aneka Destinasi Wisata Solo untuk Dikunjungi

informasi mengenai destinasi wisata solo banyak dicari oleh wisatawan yang hendak berlibur di daerah jawa tengah. Kota solo sendiri adalah sebuah kota yang sudah banyak dikenal karena masyarakatnya yang masih menunjung tinggi kebudayaannya. Selain dikenal karena kebudayaannya, ada banyak tempat wisata yang menjadikan kota solo banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing. Banyak cara untuk mencapai kota Solo bisa menggunakan kereta, bis, atau juga pesawat terbang.

Jika Anda sedang merencanakan liburan dan ingin mencoba berlibur di Kota solo maka Anda bisa mencari tahu informasi mengenai berbagai destinasi wisata solo yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Informasi tersebut bisa Anda dapatkan melalui pigilagi.com. berikut beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi saat berkunjung ke Kota Solo :

  • Water boom pandawa

Tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah waterboom pandawa. Waterboom ini menawarkan berbagai fasilitas dan wahana air yang sangat lengkap. Lokasinya ada di Jalan Cenara Rayra Solo Baru. Harga tiket untuk masuk ke water boom yaitu Rp. 100.000 untuk akhir pekan dan Rp. 80.000 untuk hari Senin sampai Jumat

  • Keraton kasunan Surakarta

Jika Anda ingin menikmati wisata yang berbeda, Anda bisa mengunjungi Keraton kasunan Surakarta. Keraton ini dibangun pada 1745 oleh Pakoe Boewono II. Ada berbagai koleksi wayang kulit, berbagai senjata, kereta kencana serta berbagai benda peninggalan sejarah lainnya.

  • Taman sriwedari

Pada awalnya tempat wisata ini dijadikan sebagai tempat untuk beristirahat anggota kerajaan. Sekarang ini taman sriwedari bisa dikunjungi oleh masyarakat umum. Biasanya terdapat penyelenggaraan malam silikuran yang bisa disaksikan oleh pengunjung.

  • Musuem manusia purba sangiran

Berwisata sambil belajar bisa Anda lakukan jika mengunjungi Museum Manusia Purba Sangiran. Destinasi wisata solo yang satu ini menyuguhkan fosil manusia purba dengan jumlah 13.000. umur dari fosilnya sendiri juga sangat beragam dari yang jutaan tahun hingga ratusan juta tahun. Selain fosil manusia purba, ada juga berbagai fosil batu, tumbuhan, hewan dan berbagai alat yang digunakan oleh manusia purba dahulu kala.