Syarat Umum Dalam Pendirian PT Dan CV

Pendirian pt dan cv ternyata memiliki persyaratan yang bisa dengan mudah dilakukan. Kalau Anda mau melihat dulu perbedaan antara keduanya, maka baca dulu sedikit info dalam artikel berikut ini. CV adalah persekutuan dalam bisnis yang dilakukan oleh minimal 2 orang. Dalam hal ini mereka mempercayakan barang atau pun uang kepada beberapa orang yang sedang melakukan usaha sebuah perusahaan. Sedangkan untuk PT atau perseroan terbatas yang dibuat oleh 2 orang dengan perjanjian. Masing- masing dari pihak pendiri PT ini juga sudah tahu besarnya peran mereka, tanggung jawab, serta dengan besarnya saham yang mereka kontribusikan. Jadi, hal ini yang menjadi pembeda dimana PT memang akan mendirikan usaha akan kepemilikan 2 orang tersebut, namun CV lebih ke dalam dukungan barang dan uang yang mereka percayakan pada  perusahaan tertentu.

Untuk syarat pendirian PT dan juga CV secara umum memang mirip. Berikut ini bisa dimulai dengan pembuatan akta CV terlebih dulu. Pembuatan akta CV biasanya akan memerlukan fotocopy KTP dari Direktur dan Komisaris, Nama CV, Profil CV, fotocopy NPWP Direktur dan Komisaris, serta foto Direktur dengan ukuran 3 x 4 yang memiliki latar belakang warna merah. Sedangkan untuk PT sama dengan syarat yang ada untuk pendirian CV, namun ada tambahan juga surat kontrak sewa kantor, lokasi yang harus diluar pemukiman, dan juga fotocopy PBB terbaru. Dari sini, anda sudah tahu bagaimana persyaratan pembuatan akta CV dan PT, lalu bisa lengkapi berkas lainnya untuk hal pendirian pt dan cv yang anda akan rilis.

Selanjutnya berbicara soal jenis perusahaan juga pengaruh dalam pendirian CV dan PT pada umumnya. Ada tiga jenis perusahaan yang mana perusahaan kecil, menengah dan juga besar. Jadi, jenis perusahaan pun akan mempengaruhi besarnya modal yang akan dialokasikan untuk bisnis anda. Sekian info soal pendirian pt dan cv dan juga syarat yang mungkin anda perlukan nantinya. Anda bisa buka web resmi pemerintah dan pahami lebih infonya.